Gunung dan Air Terjun Yang Mempesona di Madiun

advertise here
Gunung dan Air Terjun Yang Mempesona di Madiun
Pembahsan kali ini masi seputar tentang wisata dimana kita beralih ke kabupaten Madiun  yang berjarak 169 Km dari kota Surabaya, Kota yang terkenal dengan singkatan GADIS (Kota perdagangan, Pendidikan dan Industri). Bukan hanya itu madiun juga di kenal dengan berbagai wisata yang menarik yang tidak bisa anda lewatkan yuk simak artikel di bawah ini apa saja wisatanya langsung scroll ke tkp.

Wisata Alam Madiun

1. Pesona Gunung Wilis
Gunung wilis adalah wisata yang pertama di Madiun yang letaknya di provins Jawa Timur. gunung ini cocok untuk di gunakan untuk berwisata karena sangat popular di Madiun, Terutama bagi para pendaki pemula gunung Wilis sangat cocok karena ketinggianya cukup untuk trek pertama pendaki pemula.

Di sini anda para pendaki tentunya harus melewati jalur pendakian yang letaknya berada di Desa Kare, Kecamatan Kare. Terdapat sebuah pos kempo pendakian yang berada di area Perkebunan Kopi Kandangan.Adapun awal pendakian anda harus melewati Dusun Pulosari Desa Kare.Keindahan alam yang luar biasa sehingga perjalanan anda tidak akan bosan dan terasa capek.Bukan hanya itu di sepanjang anda mendaki  ada berbagai satwa liar, air terjun dan lembah dan masi banyak lagi.

2. Air Terjun Seweru
Lokasi air terjun Seweru ini berada di Gunung Wilis yang berada di ketinggian 400 Mdpl jadi udaranya sangat sejuk, letak dari air terjun Seweru yaitu di Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun Jawa Timur. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam yang bisa anda gunakan untuk mandi dan berenang.

3. Air Terjun Kerecekan
Wisata Air Terjun Kerecekan ini letaknya berada di Desa Kepel, Kecamatan Kare,Madiun. Lebih tepatnya berada Dusun Gilingan.Untuk menuju wisata ini anda dapat dengan mudah untuk mengunjunginya.

Jarak dari tempat wisata Air Terjun Kerecekan ini Ke pusat Kota sekitar 20 Km. Tinggi dari air terjun ini sekitar 20 meter.kondisi airnya juga jernih.

4. Air Terjun Banyulawe Dong
Wisata ini berada di Desa Kepel, Kec amatan Kare lebih tepatnya di Dusun Gligi.keindahan pemandangan di sana sunggu menakjubkan sehingga banyak para pengunjung datang kesana jadi wisata ini ramai pengunjung sampai terdapat banyak warung-warung kecil di sekitar air terjun Banyulawe.

5. Air Terjun Kucur
Wisata air terjun ini terletak di Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Madiun Jawa Timur untuk lebih tepatnya di Dusun Pucang sawit.Wisata ini di kenal sejak tahun 2008.Wisata air terjun ini merupakan air terjun buatan para penduduk unutk mencukupi kebutuhan air pada saat musim kemarau tiba , Ketiggian dari air terjun ini sekitar 20 meter.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda semua .Terima kasih sudah mau mampir pada blog yang sederhana ini semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi teman-teman semua, Mohon maaf jika da salah-salah kata yang kurang baik pada postingan ini.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()