5 Wisata Sampang Madura yang Wajib Anda Ketahui

advertise here
5 Wisata Sampang Madura yang Harus Anda Ketahui
Setalah kita tadi membahas tentang seputar wisata yang ada di Madiun sekarang saya akan membahas tentang Tempat Wisata di Madura. Tidak kalah indah dengan di Madiun, Kabupaten Sampang Madura juga memiliki beberapa Objek Wisata yang menarik. Di bawah ini daftar tempat wisata di sampang :

1. Pulau Mandangin
Pulau Mandangin adalah tempat wisata yang pertama berada di Kabupaten Sampang. Keindahan dari Pulau Mandangin adalah pasir yang berwarna putih dan di dukung dengan air yang jernih dan berwarna biru sehingga sangat cocok untuk di lihat dan abadikan dengan berfoto. Untuk sampai di tempat tersbut harus menggunakan perahu kecil sehingga sangat jarang orang ke tempat wisata ini karena aksess agar sampai di tempat ini lumayan rumit.

Sejarahnya dulu pulau ini di jadikan tempat pembuangan orang yang mempunyai penyakit Lepra, Sehingga jarang ada orang mengunjungi pulau ini. Tapi di balik seramnya sejarah itu menyimpan keindahan alam yang indah. Untuk sampai di tempat ini anda hanya menaiki perahu 30 menitan baru sampai di tempat wisata ini.

2. Pantai Camplong
Adalah tempat wisata yang memiliki pasir putih,bersih dan di lengkapi dengan pemandangan yang indah di sekitar pantai Camplong ini dan juga di iringi dengan sunset membuat pantai ini makin indah , Letak dari pantai ini berada di Desa Dharma Camplong, Sampang Madura Jawa Timut.

3. Waduk Klampis
Wduk Klampis ini merupakan waduk satu satunya yang berada di daratan Madura. Selain untuk objek wisata waduk ini di gunakan untuk saluran irigrasi,mencuci, madi dan juga sebagi pemasok air di daerah tersebut, Tempat ini di padati dan ramai dengan wisatawan yang mau berlibur di pantai ini.Lokasi yang strategis dan di kelilingi oleh perbukitan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

4. Air Terjun Toronan
Wisata air terjun Toronan ini terletak di Desa Ketaoang Timur, Ketapang Madura. Jarak dari pusat Kota ketapang kisaran 4 KM menuju arah timur dan jika dari kamal jaraknya sekitar 88km . Tinggi air terjun ini sekitar 200 meter, Posisi yang berada di daerah pegunungan sehingga udara di sana sangat sejuk, Keunikan dari air terjun ini adalah air yang turun dari air terjun langsung turun ke laut.

5. Bukit Masegit
Bukit ini memiliki keindahan yang mempesona karena lokasinya strategis dan cocok untuk di jadikan spot foto, setelah anda mengunjungi tempat ini di jamin puasa dan hasil foto kalian bisa di posting di media social yang membuat orang bertanya-tanya anda tentang foto anda. Di tempat ini anda juga dapat melihat sunrise dan sunset jadi untuk kalian yang berkunjugndi tempat ini tidak rugi dan di bayar dengan keindahan Bukit Masegit ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang Wisata yang ada di Madura ,Semoga artikel di atas bisa menjadi refrensi untuk refresing dan liburan berasama keluarga.Terima kasih sudah mau berkunjung di blog yang sederhana ini, Jangan lupa tinggalkan jejak tentang artikel ini pada kolom komentar yang berada di bawah.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()